Sabtu, 20 September 2014

Teknologi Injeksi Truk Fuso Turunan dari Daimler

Tokyo -Truk-truk Mitsubishi Fuso mengandalkan teknologi penghemat bahan bakar unitized injection pump pada truk-truk barunya. Fuso meyakini model itu akan disukai para pebisnis di Indonesia.

Untuk diketahui teknologi unitized injection pump itu sudah tersemat pada truk-truk Daimler sejak beberapa tahun silam dan terbukti bisa menghemat konsumsi bahan bakar.
"Daimler yang menemukan unitized injection pump. Teknologi itu untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Unitized injection pump lebih maju dari sistem injeksi lain," kata Head of Communication Daimler Trucks Asia, Florian Laudan kepada wartawan Indonesia termasuk detikOto di Kitsuregawa Proving Ground di Washijuku, Sakura-Shi, Tochigi, Jepang.
"Unitized injection pump pada truk Fuso sudah digunakan pada truk Mercedes-Benz sejak beberapa tahun lalu," lanjutnya.
Kolaborasi Daimler-Fuso dimulai sejak 2002 saat akuisisi Fuso oleh Daimler. Saat ini Daimler memiliki 89,19 persen saham Fuso. Untuk penjualan truk ringan dan berat di Indonesia, Fuso menunjuk PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Dengan hadirnya teknologi baru truk Fuso, PT KTB akan mengekspansi pasar kendaraan niaga di Indonesia. Sudah ada 2 truk baru yang bakal masuk Indonesia yakni Fuso FJ 2523R dan Fuso FI 1217.
PR Departement Head PT KTB , Intan Vidiasari mengatakan Fuso FJ 2523R lebih dulu mengaspal dengan harga cukup kompetitif.
"Ada 11 model yang masuk, 6 di antaranya sudah ada di Indonesia. Dan yang terbaru Fuso FJ 2523R dan Fuso FI 1217, tapi model Fuso FJ 2523R yang duluan meluncur di Indonesia," tutup Intan.

Muhammad Ikhsan - detikOto
Senin, 01/09/2014 11:02 WIB